Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terjemahan Kitab Silsilah Qiro'ah Mustawa Tsani

terjemahan kitab silsilah qiro'ah mustawa tsani
terjemahan kitab silsilah qiro'ah mustawa tsani

Pelajaran Pertama

Sulaiman belajar di ma'had pendidikan bahasa arab

الكلمات الجديدة : kata-kata baru

فهم/يفهم : memahami - قدَّمَ/يُقدّم : menunjukkan - أبناء : anak laki-laki - استبانة : formulir - موافقة : kesepakatan - أُمَّة : ummat - مِنح : hibah - قليل : sedikit - قليلة : sedikit.

Sulaiman adalah keturunan dari Turki, ia ingin belajar bahasa arab agar bisa memahami Al-Qur'an Al-Karim.

Sulaiman belajar dari salah satu teman-teman ma'had bahasa arab di universitas imam muhammad bin su'ud islamiyyah di kerajaan saudi arabia, ia menunjukkan hibah kepada anak-anak umat islam maka ia pergi ke perjalanan arab saudi, dan mengambil formulir dan mengisinya dan memberikannya kepada pegawai tersebut, lalu ia menunjukkan paspornya untuk mendapatkan visa masuk setelah beberapa hari ia telah mendapatkannya kemudian langsung pergi ke kerajaan Saudi Arabia untuk belajar di ma'had.

Terjemahan kitab silsilah ta'limil lughah al arabiyah mustawa tsani nahwu

Pelajaran Kedua

Disamping dokter

الكلمات الجديدة : kata-kata baru

أحسَّ/يحسُّ : merasakan - أيقظ/يوقظ : membangunkan - حال : keadaan - مازال : masih - لحظة : sebentar - استلقى/يستلقي : berbaring - سببٌ : sebab - زال/يزول : hilang - تامَّة : sempurna.

Ahmad bamgun dari tidurnya pada malam hari, dan ia merasakan sakit di perutnya dan ia membangunkan temannya namanya Abdurrahman, dan langsung memberitahukan keadaannya maka ia langsung memakai pakaiannya dan keluar bersama menuju rumah sakit. Dan ketika sampai di rumah sakit, Ahmad masuk dan berkata ke dokter :"aku sedang merasakan sakit di perutku, dan masih sakit sampai waktu ini".

Dokter meminta ia untuk berbaring di atas ranjang, kemudian dokter memeriksanya dan berkata :"sungguh penyakit yang kamu alami disebabkan oleh dingin, dan akan hilang insya allah, setelah kamu minum obat yang saya akan berikan kepadamu. Ahmad berterima kasih kepada dokter tersebut kemudian ia pergi ke apotek dan membeli obat setelah tiga hari penyakit itu hilang, Ahmad telah beristirahat yang sempurna.

Terjemahan kitab silsilah ta'limil lughah al arabiyah mustawa tsani shorof

Pelajaran Ketiga

Didalam pasar

الكلمات الجديدة : kata-kata baru

الضواحي : pinggiran kota - أخذية : sepatu - متجر : toko - أنواع : macam-macam - صوْف : kain wol - جال/يجول : jalan-jalan - مواد غذائية : bahan-bahan pokok - منازل : rumah.

Mustofa dan teman-temannya pergi ke pasar pada hari kamis untuk membeli pakaian untuk musim panas.

Pasar tersebut sedang ramai karena para pekerja di kota dan pinggiran kota sedang datang pada hari ini setiap minggu untuk membeli kebutuhan mereka seperti pakaian, sepatu, bahan-bahan pokok, dan lain-lain.

Mustofa dan teman-temannya masuk toko yang didalamnya banyak jenis pakaian dan mereka membeli pakaian yang terbuat dari wol setelah mereka berjalan-jalan sedikit di pasar tersebut mereka pulang ke rumah mereka masing-masing.

Terjemahan kitab silsilah ta'limil lughah al arabiyah mustawa tsani ta'bir

Posting Komentar untuk "Terjemahan Kitab Silsilah Qiro'ah Mustawa Tsani"